Selasa, 09 Desember 2008

Kondom bukan solusi untuk memberantas AIDS

1 Desember 2008 kemarin diperingati sebagi hari AIDS sedunia, Terpikir sama saya dan teman teman dalam pembicaraan di Ruang Mejelis Guru, Riau merupakan daerah tertinggi penderita AIDS. Solusi apa yang baik untuk memberantas AIDS di Riau dari hasil pembicaraan kami tentang layak tidaknya kondom sebagai solusi pencegahan AIDS dan kami sepakat bahwa kondom bukanlah solusi baik untuk pengagulangan AIDS.

Menurut kami kampanye kondom sekarang ini malah akan membawa para remaja kita kepada tindakan free sex, karena pada setiap penyuluan AIDS baik itu untuk orang yang sudah dewasa atau pun remaja kondom selalu di jadikan solusi terakhir.

Seharusnya dalam kampanye AIDS kondom jangan di sosialisasikan kepada remaja kita.Kenapa jangan? Menurut kami,jika kondom di perkenalkan kepada remaja sebagai alat untuk mencegah AIDS itu akan menyebabkan remaja akan melakukan sex bebas. Karena tidak ada lagi ketakutan akan kehamilan atau akan tertular terkena AIDS.dan sex bebas pun akan semakin menyebar dikalangan remaja kita.

Dari pantauan kami tingkat penjualan kondom cukup tinggi dan tingkat yang terkena AIDS di Pekanbaru juga cukup tinggi dari tahun ketahun. itu membuktikan bahwa kampanye AIDS dengan kondom sebagai solusi tidak berhasil.

Sekali lagi, kondom itu bukanlah solusi untuk menanggulangi AIDS dan kami setuju bahwa solusi untuk menanggulangi AIDS adalah menikah dan menikah.

Penasaran mengapa kami tidak memilih lokalisasi sebagai solusi, nanti kita lanjutkan kembali pada posting berikutnya.Kepada pihak yang merasa tersingung kami mohon maaf, ini hanya opini jadi kalau marah ke laut aja loe.....(iFUL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NONTON YUK