Selasa, 04 November 2008

GUSDUR JANJI DUKUNG YUSRIL

Gus Dur Janji Dukung Yusril di Pilpres 2009 PDF Cetak E-mail
Sumber : Media Indonesia
Sunday, 07 September 2008
JAKARTA--MI: Ketua Dewan Syuro PKB Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjanjikan dukungannya kepada Ketua Majelis Syura PBB Yusril Ihza Mahendra dalam Pilpres 2009. Hal itu disampaikan Gus Dur kepada wartawan seusai menerima kunjungan Yusril di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (6/9). Dikatakan Gus Dur, apabila dia ternyata tidak bisa mencalonkan diri di pilpres 2009, tentunya dia harus memberikan dukungan kepada kandidat lainnya yang maju sebagai capres. "Saya harus mendukung (calon) yang lain dan yang paling dekat dengan saya adalah Yusril," ucap Gus Dur.
Gus Dur menjelaskan, semula dirinya memang berniat untuk maju lagi sebagai capres di 2009. Namun karena ada aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mensyaratkan capres harus sehat jasmani dan rohani, dia merasa aturan tersebut sebagai ganjalan untuk maju dalam pilres 2009. "Tadinya saya mau maju, tapi oleh KPU dilarang," katanya.

Ditempat sama, Yusril Ihza Mahendra menyatakan perbincangannya dengan Gus Dur tersebut memang berkisar soal pencalonan dirinya di pilpres 2009 selain bersilaturahim dengan tokoh NU itu.

"Kami sudah kenal lama dan menjadi sahabat baik sejak lama dan telah saling membantu sejak 1999," ungkap Yusril

Pada 1999 saat dilakukannya sidang istimewa MPR, Yusril pernah mencalonkan diri sebagai capres bersama Gus Dur dan Megawati Soekarnoputri. Namun saat itu dia mengundurkan diri dan menyatakan dukungan kepada Gus Dur.

Mantan Mensesneg yang juga mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu mengungkapkan, dengan adanya dukungan Gus Dur itu, dirinya semakin optimistis untuk maju dalam Pilpres 2009.

"Insya Allah kita maju terus pantang mundur," tegasnya menirukan slogan PKB. (Faw/OL-03)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NONTON YUK